Contoh Teks Pidato Lingkungan | Hijaukan Bumi Ini

HIJAUKAN BUMI INI

Assalamualaikum Wr.Wb

Melalui momen ini, perkenankan saya menyampaikan pidato dalam rangka Hari Lingkungan Hidup yang tepat pada tanggal 5 juni 2011. Namun sebelumnya marilah kita memanjatkan rasa syukur kita kepada Tuhan YME atas segala limpahan rahmatNya sehingga kita dikaruniai kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul di tempat ini.

Kita sering mendengar berita tentang penebangan liar yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Beribu meter kubik kayu telah di jarah oleh mereka. Mereka hanya mengambil hasil bumi, tetapi tidak mau melestarikannya. Mereka tidak memikirkan atas apa yang telah di lakukannya. Penebangan liar yang dilakukan dapat menimbulkan bencana di daerah sekitarnya. Bencana alam terus mengancam di daerah sekitarnya setiap saat.  Penebangan liar juga dapat mengancam habitat hewan yang ada di dalamnya.

Maka dari itu, menjaga dan melestarikan hutan sangat penting bagi kelangsungsan ekosistem. Karna hutan sangan bermanfaat bagi manusia maupun hewan yang habitatnya di hutan.

Saya harap, anak muda sekarang tidak ada yang menebang hutan secara liar, tetapi harus ada yang melestarikannya. Melestarikan hutan adalah sebagai rasa syukur kepada sang pencipta. Semoga anak cucu kita mendapatkan alam yang lestari untuk kelangsungan hidup semua makhluk hidup di dunia ini.

Posted on January 22, 2012, in Pelajaran and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. betul itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: